post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak segenap prajurit TNI Kodam I/BB menularkan semangat nasionalisme, patriotisme dan pengabdian kepada masyarakat luas, tidak sekadar menjaga teritorial dan kedaulatan NKRI dari ancaman musuh semata.

Hal ini disebutkan Tengku Erry dalam acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama rombongan Safari Ramadhan Pemprov Sumut dengan warga Brigade Infanteri (Brigif) di Mesjid As-Salam, Markas Brigif 7/Rimba Raya, Desa Galang Barat, Kecamatan Galang, Rabu (24/7/2013) malam.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, Kepala Staff Brigif 7/RR Letkol Inf. Wawan Hermawan dan sejumlah petinggi Kodam I/BB lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tengku Erry menyebutkan, prajurit TNI memiliki peran ganda. Selain menjaga kedaulatan NKRI, prajurit TNI saat ini telah memaksimalkan fungsinya dengan menggelar berbagai program kaya manfaat, diantaranya Tentera Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan Program Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-Kes).

"The soldier is never die. Kalimat ini memiliki makna yang sangat dalam yakni semangat pengabdian kepada bangsa tidak pernah mati. Tidak hanya menjalankan tanggungjawab menjaga kedaulat negara, tetapi prajurit TNI juga melakukan banyak kegiatan yang membantu masyarakat seperti membudayakan gotong-royong, peduli KB dan kesehatan," ujar Erry.

Peran prajurit TNI diluar perang tersebut sangat membantu Pemprov Sumut dalam menjalankan program pembangunan dalam harmonisasi yang berkesinambungan.

Dalam kesempatan yang sama, Erry juga mengajak segenap prajurit TNI di Sumut untuk menjaga kondusifitas keamanan menjelang lebaran dan menyukseskan pengoperasian bandara kebanggaan Sumut yang baru, Kualanamu Internasional Airport (KNIA) yang akan dibuka pada Kamis (8/7) pagi.

"Bandara Polonia Medan akan berakhir Rabu tengah malam dan operasional penerbangan pindah ke Bandara Kualanamu. Mari kita sukseskan bandara terbaik milik bangsa ini," ajak Erry.

Sementara Kabag Kerukunan Umat Beragama Binsos Sumut, Sudarto Purba mengatakan, silaturahmi dan berbuka puasa di Markas Brigif 7/RR Galang merupakan roadshow Safari Ramadhan Pemprov Sumut ke sejumlah daerah di Sumut.

"Sebelumnya, rombongan Safari Ramadhan mendatangi Kabupaten Karo, Asahan dan Gunung Sitoli Nias," sebut Sudarto.

Dipenghujung acara, Wagubsu Tengku Erry menyerahkan bantuan Pemprov Sumut kepada Badan Kenajiran Mesjid (BKM), 100 ulama dan 100 anak yatim di Galang, Deli Serdang. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya